JASA PENGECATAN SURABYA, SIDOARJO, GRESIK

Bila anda memiliki waktu luang, dan ingin mencoba mengecat dinding rumah anda sendiri sebagai salah satu upaya renovasi rumah anda, ada baiknya bila anda mengetahui cara mengecat rumah yang baik ala profesional agar diperoleh hasil yang memuaskan bak hasil pengecatan oleh tukang atau penyedia jasa cat professional seperti jasa tukang cat surabaya.
Anda tak perlu ragu karena hasil pengecatan yang anda lakukan mungkin akan bisa sama baiknya dengan hasil pengecatan oleh tukang atau penyedia jasa cat professional, asalkan anda perhatikan tips-tips cara mengecat rumahberikut ini yang diberikan oleh salah satu penyedia jasa cat professional, sebagai berikut;

Cara Mengecat Rumah Yang Baik Ala Profesional – Bagian 1

1. Perhatikan kondisi sekitar yang akan dicat
Sebelum mulai mempraktekkan cara mengecat rumah yang baik, perhatikan dahulu kondisi area atau ruangan yang akan dicat. Jangan mengecat dinding dalam keadaan terpapar sinar matahari langsung karena akan mengakibatkan lapisan terluar cat terlalu cepat mengering sedangkan bagian dalamnya belum mengering sempurna yang bisa dideteksi dengan pemukaan cat yang terasa kering tapi empuk bila ditekan dengan jari. Usahakan mengecat di ruangan yang terlindung dari sinar matahari langsung dan memiliki sirkulasi udara yang baik agar cat dapat mengering secara merata dan aroma cat yang ditimbulkan lekas hilang.
Sedikit tips bila anda merasa terganggu dengan bau cat atau aroma cat yang terlalu menyengat, anda dapat menambahkan vanili pada cat anda karena vanili dapat mengurangi aroma cat yang terlalu kuat namun tidak menyebabkan warna cat berubah.
2. Seluruh permukaan dinding yang akan dicat harus rata dan bersih dari kotoran dan debu.
cara mengecat rumah yang baik 1 Cara Mengecat Rumah Ala Profesional (Bag. 1)
Bersihkan atau kerik bekas-bekas cat lama hingga bersih kemudian ampelas hingga rata. Hilangkan debu, sisa-sisa cat lama, kotoran dan noda minyak dengan air, deterjen berformula lembut dan spons selulosa. Permukaan dinding yang tidak bersih akan membuat hasil akhir cat tidak halus dan merata. Gosokkan spons ke dinding hingga bersih, lalu bilas dengan air untuk menghilangkan residu sabun.


Bila ada paku yang menonjol, cabut dengan hati-hati agar tidak terlalu merusak dinding, sedangkan bila sisa paku tidak dapat dicabut karena terlalu dalam, masukkan (pukul) paku tersebut hingga masuk ke dalam hingga tidak tampak dari permukaan dan tutup dengan plamir (dempul tembok) hingga rata dan kering.
cara mengecat rumah yang baik 2 Cara Mengecat Rumah Ala Profesional (Bag. 1)
Bila ada celah atau retakan pada dinding, gunakan juga plamir (dempul tembok) untuk menutupnya, lalu diratakan sampai halus menggunakan amplas. Kemudian oleskan primer cat (cat dasar), sejenis cairan yang diaplikasikan sebelum pengecatan agar didapatkan hasil akhir yang rata dan mengkilap.


Lindungilah (tutup) bagian dinding rumah yang tak ingin dicat dengan lakban atau pita perekat yang berbahan dasar plastik yang tidak meresap cat saat pengecatan. Segera setelah selesai pengecatan cabut lakban atau pita perekat sebelum cat dinding mengering agar cat yang sudah diaplikasikan tidak ikut tercabut.
 Bila persiapan seperti dijelaskan diatas telah dilakukan, maka anda telah siap mempraktekkan cara mengecat rumah yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar